Pages

Thursday, September 23, 2010

Kodim 0730 Gunungkidul Karya Bhakti di Pasar Argosari



Karya bhakti membersihkan lingkungan Pasar Argosari. (Foto : Dedy EW)
WONOSARI (KRjogja.com) - Jajaran Kodim 0730 Gunungkidul bersama pemkab, Polri dan unsur terkait melaksanakan karya bhakti pembersihan lingkungan di komplek Pasar Argosari Wonosari, Jumat (24/9). Pada kesempatan tersebut juga disepakati Hari Jumat menjadi gerakan serentak kebersihan.
Dandim 0730 Gunungkidul Letkol ARM Budi Eko Mulyono SSos di dampingi Kasdim Mayor Inf Supriyanto dan Pasiter Kapten Inf Tjipto Rahmadi Sinung mengungkapkan, gertak ini akan rutin dilaksanakan setiap Jumat, dengan melibatkan TNI, Polri, SKPD, serta masyarakat.
“Pelaksanaan karya bhakti ini juga merupakan rangkaian Hari Ulang Tahun TNI. Dengan adanya kebersamaan seluruh pihak, diharapkan mampu meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan. Selain pasar, karya bhakti juga digelar di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dan Taman Makam Pahlawan,” tukasnya.
Diungkapkan, melalui gertak, juga diharapkan mampu mendorong masyarakat untuk membudayakan hidup bersih serta menjaga lingkungan nyaman. Sebab memasuki musim penghujan juga mesti diantisipasi terkait kemungkinan serangan demam berdarah. Oleh karena itu, dengan pembiasaan gertak Jumat bersih, akan mampu untuk menekan kemungkinan munculnya penyakit.
Kasdim Mayor Inf Supriyanto menambahkan, untuk lokasi karya bhakti selanjutnya akan berpindah-pindah. Artinya dipilih lokasi yang memang perlu dan cukup penting. Termasuk di lingkungan pemerintah daerah serta lokasi yang dirasa perlu menjadi sasaran karya bhakti. “Kegiatan ini mendapat respon positip dari masyarakat, terbukti dengan adanya karya bhakti pembersihan pasar dan rumah sakit, warga di lingkungan sekitar juga ikut membantu,” ucapnya. (R-2)


Sumber : krjogja.com

0 comments:

Post a Comment

Share