Pages

Sunday, October 3, 2010

Cegah Seks Bebas, Disdikpora Gelar Pertukaran Pelajar Kabupaten



Prof Suwarsih Madya (Foto : Dok)
WONOSARI (KRjogja.com) - Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Propinsi DIY akan menggelar pertukaran pelaran antar kabupaten pada 2011 untuk mengantisipasi perilaku seks bebas para pelajar.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Disdikpora DIY, Prof Dr Suwarsih Madya  usai mengikuti pembukaan jambore daerh di Paliyan, Gunungkidul, Minggu (3/10). Menurutnya, langkah itu agar pelajar bisa meningkatkan wawasan, bisa mengetahui perkembangan daerah lain dan terpenting berfikiran positif. Sedangkan perilaku seks bebas akibat degradasi moral dan penggaruh negatif globalisasi.

Selain itu, lanjut Suwarsih sekolah harus mengisi waktu dengan kegiatan tidak langsung untuk memahami kesehatan reproduksi. Misalnya, mengintensifkan kegiatan pramuka ataupun olah raga sehingga belum diperlukan mata pelajaran khusus.

"Dengan pengalaman di lapangan, pelajar bisa memahamikeanekaragaman budaya. Dan, mampu berinteraksi serta menumbuhkan wawasan kebangsaan yang membentuk moral menjadi lebih baik. Selain itu, menanamkan sifat-sifat disiplin dan melakukan hal yang benar untuk mencegah terjadinya perilaku seks bebas," ujarnya. (R-2)

Sumber : www.krjogja.com

0 comments:

Post a Comment

Share