Pages

Friday, October 8, 2010

Guru SD gantung diri di pohon jati


20101007155123_gantung_diri_ilustrasi.jpg
GUNUNGKIDUL: Seorang guru Sekolah Dasar (SD) di Dusun Klepu Desa Giripanggung Kecamatan Tepus ditemukan tewas gantung diri di sebuah pohon jati.Diduga korban mengakhiri hidupnya karena stres yang dilatarbelakangi permasalahan hutang piutang. Diketahui korban bernama Ngadiman, 50, warga asli dari Sokolitu Pati Jawa Tengah. 

Informasi yang dihimpun menyebutkan kejadian tersebut berlangsung pada Rabu (6/10) pagi. Seorang tetangga korban, Wasono, 50 berjalan melintasi depan rumah korban sekitar pukul 06.00 WIB. Sampai di sebuah lading saksi melihat ada seseorang menggantung di sebuah pohon jati dengan seutas tali plastik.

Merasa curiga saksi mendekati lokasi gantung diri untuk memastikan yang bersangkutan warga setempat. Setelah dicek ternyata benar korban adalah seorang guru yang tinggal tidak jauh dari ladang tersebut.

Tidak lama kemudian warga yang mendengar kejadian tersebut langsung mendatangi lokasi. Karena waktunya masih pagi lokasi kejadian dipenuhi warga yang kebetulan melintas untuk berangkat kerja dan sekolah.

Polisi dari Polsek Tepus yang mendapat laporan bersama petugas puskesmas mengecek korban untuk memastikan korban tewas karena gantung diri. Tidak ada tanda penganiayaan, diperkirakan korban melakukan aksinya saat langit masih gelap. Hal itu terlihat dari tubuh korban yang mulai kaku.(Harian Jogja/Akhirul Anwar)
Sumber : www.harianjogja.com

0 comments:

Post a Comment

Share