Pages

Monday, October 11, 2010

Kementrian perindustrian pantau potensi Gunungkidul



20101012131128_GUNUNGKIDUL_KARST.jpg

GUNUNGUKIDUL: Tiga staff ahli dari Kementerian Perindustrian mengunjungi Gunungkidul untuk memantau potensi sumber daya alam (SDA) lokal yang bisa dikembangkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Selasa (12/10) pagi tadi.

Salah seorang staf ahli, Kholil, mengatakan kunjungannya ke Gunungkidul tersebut merupakan kunjungan lanjutan dari kunjungan pertama yang dilakukan pada Agustus lalu. Pada kunjungan keduanya ini, kementerian perindustrian lebih memfokuskan pada peninjauan lokasi yang berpotensi dijadikan sentra industri.

"Dari penilaian kami [kementerian], Gunungkidul memiliki potensi industri batu. Lewat industri itu nantinya kami akan membuat program sentra industri batu untuk mengangkat kesejahteraan rakyat," ungkapnya seusai bertatap muka dengan Bupati Gunungkidul, Sumpeno.

Untuk menindaklanjuti pembahasan antara kementerian dan pemkab, Kholil mengungkapkan di akhir bulan ini kementerian akan mengundang pemkab untuk memaparkan rencana program industri batu dihadapan menteri perindustrian.(Harian Jogja/Galih Eko Kurniawan)
FOTO KAWASAN KARST GUNUNGKIDUL/ILUSTRASI


sumber : www.harianjogja.com

0 comments:

Post a Comment

Share