Pages

Wednesday, October 6, 2010

Pelayanan KTP di Gunungkidul Terkendala Jaringan



Suasana bupati ketika teleconference dengan camat. (Foto : Dedy EW)
WONOSARI (KRjogja.com) - Bupati Gunungkidul Prof Dr Ir H Sumpeno Putro MSc melakukan pertemuan dengan cara teleconference bersama para camat-camat Gunungkidul di Kantor Kecamatan Ponjong, Gunungkidul, Rabu (6/10). Dalam kegiatan ini, Sumpeno menekankan kepada para pegawai tingkat kecamatan untuk lebih meningkatkan kinerjanya.
“Jaringan sering eror, bahkan listrik juga terkadang padam, sehingga pelayanan KTP terjadi terhambat. Namun jika dalam kondisi normal, pelayanan KTP juga bisa berjalan kurang dari 45 menit,” kata Agus petugas pelayanan KTP di Kecamatan Semin ketika berteleconference dengan Sumpeno.
Pada kegiatan ini bupati juga melaunching 8 kecamatan dengan program KTP jadi paling lambat 45 menit. Kecamatan tersebut meliputi Ponjong, Semin, Karangmojo, Semanu, Panggang, Purwosari, Gedangsari dan Playen.
Sementara itu, Camat Karangmojo Supadmo SSos yang juga melakukan teleconference dengan bupati menyatakan permasalahan yang sama. Jaringan yang sering eror menyebabkan layanan pembuatanm KTP terkadang terhambat.
Ada juga data yang tidak cocok, sehingga perlu dilakukan pendataan kembali agar data sama, sehingga baru bisa diproses pembuatan KTP. “Launching pembuatan KTP paling lambat 45 menit disambut antusias masyarakat,” katanya.
Dalam dialog tersebut Bupati Prof Dr Ir H Sumpeno Putro menyatakan, akan segera berkoordinasi dengan instansi terkait untuk memecahkan permasalahan terkait gangguan jaringan serta kurangnya SDM. “Pemkab terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan termasuk pembuatan KTP, sehingga diharapkan launching KTP paling lambat 45 menit bisa dirasakan manfaatnya,” katanya. (R-2)

Sumber : www.krjogja.com

0 comments:

Post a Comment

Share