Pages

Monday, October 11, 2010

Rumah Hancur di Gedangsari, Kerugian Rp 25 Juta



Warga bergotong-royong membangun rumah. (Foto : Dedy EW)
WONOSARI (KRjogja.com) - Masyarakat di Dusun Guyangan Lor, Mertelu, Gedangsari, Senin (11/10) bergotong-royong membangun rumah milik Sukijo (65) penduduk setempat yang hancur disapu angin puting beliung pada, Minggu (10/10) petang. Akibat angina puting beliung tiga rumah hancur serta dua kambing mati, kerugian mencapai kurang lebih Rp 25 juta.
“Saya berharap pemerintah kabupaten memberikan bantuan. Terutama bahan bangunan dan uang untuk kembali membangun rumah agar kembali utuh. Karena hanya tinggal kayu yang sudah rusak serta genteng hancur. Sementara saat ini tinggal di tenda yang dibangun oleh Tagana,” kata Sukijo.
Kepala Dusun Guyangan, Wijiyono menambahkan, di Dusun Guyangan dihuni sebanyak 120 KK. Dimana mereka menempati lokasi diperbukitan dan rawan terjadi bencana. Oleh karena itu, bila hujan turun, warga juga sudah diimbau untuk siaga agar siap bilamana musibah terjadi sewaktu-waktu.
Kepala Kesbangpolinmasbena Gunungkidul YD Nugroho BcHK di dampingi stafnya Wardi di lokasi bencana menyatakan, pemkab juga sudah memberikan bantuan berupa beras serta makanan. Mengingat kondisi korban serta kerugian maka akan diupayakan untuk memperoleh bantuan baik bahan bangunan maupun uang. “Memasuki musim penghujan ini masyarakat terutama warga yang bermukim di perbukitan, diimbau untuk meningkatkan kewaspadaan,” ujarnya. (R-2)

Sumber : www.krjogja.com

0 comments:

Post a Comment

Share