Pages

Wednesday, October 6, 2010

Santap Ayam, Tiga Warga Gunungkidul Mules



Ilustrasi. (Foto : Dok)
WONOSARI (KRjogja.com) - Usai menyantap makanan siang, tiga warga Dusun Cremo RT.04/RW.04 Tegalrejo, Gedangsari, Gunungkidul dilarikan ke Rumah Sakit Klaten, Jawa Tengah dalam kondisi kritis, Rabu (6/10). Diduga, korban keracunan daging ayam potong yang disantap sebelumnya.
Peristiwa yang terjadi di tengah warga sedang melakukan berbagai aktivitas di ladang itu sempat membuat panik masyarakat sekitar. Ketiga korban tersebut masing-masing Ny Sarto alias Paninah (60), Ny Siti Rohayati (30) dan Ida Farida (8).
Kejadian tersebut terjadi hanya selang beberapa menit setelah ketiga korban menyantap makan siang dengan lauk ayam goreng yang dibeli Ny Sarto di pasar Bayat Kabupaten Klaten Jawa Tengah. Korban satu keluarga yang tinggal di kawasan perbatasan Gunungkidul dan Klaten itu merasakan pusing-pusing beberapa menit setelah menyantap makan siang dengan lauk daging ayam yang dibelinya.
Kades Tegalrejo Suparman menyatakan, kejadian itu pertama dirasakan Ida Farida yang tak lain adalah cucu korban Ny Parto. Setelah makan siang mereka merasakan pusing-pusing dan perut terasa mulas hingga akhirnya muntah-muntah.
Upaya pertolongan dilakukan warga dengan membawa ketiga korban ke puskesmas terdekat. Namun karena kondisinya lemas dan kritis langsung dirujuk ke RS Klaten Jawa Tengah.
“Sisa makanan beruga daging ayam goreng kini sudah diamankan untuk diperiksakan di laboratorium. Sementara ketiga korban yang dalam kondisi kritis sudah mendapat tindakan medis. “ Ketiga korban kini menjalani rawat inap dan telah diinfus. Adapun penyebab keracunan kini masih kami selidiki,” imbuh Kasat Reskrim Polres Gunungkidul AKP Widi Saputro SIK. (R-2)


Sumber : www.krjogja.com

0 comments:

Post a Comment

Share